Jumat, 20 Juni 2014

Testimoni Perkuliahan Paedagogi

      Perkuliahan mata kuliah Paedagogi yang berlangsung selama satu semester ini penuh dengan dinamika, banyak terjadi kesalahan yang dilakukan oleh para peserta perkulihan. Tidak berkomitmen dan kurangnya tanggungjawab untuk melakukan proses belajar mengajar para peserta didik membuat suasana kelas sering mengalami kepasifan. Kontrak perkuliahan yang diberikan sepertinya tidak menjadi patokan dan pedoman bagi para peserta perkuliahan, hal tersebut terbukti dengan tidak tepat waktunya pengumpulan tugas rancangan proses pembelajaran. Dosen pengampu sudah berusaha melakukan yang terbaik agar para peserta didik bisa melakukan tugasnya tepat waktu, namun masih saja peserta didik meakukan kesaahan.
      Secara keseluruhan sepertinya kelas Paedagogi sangat mengambarkan kondisi proses belajar mengajar untuk anank-anak, karena saat berada di dalam kelas suasana pasif mengharuskan dosen pengampu untuk mengarahkan dan terus mengarahkan apa yang seharusnya dikerjakan dan menjadi tanggungjawab kami sebagai seorang mahasiswa yang sedang mengikuti mata kuliah Paedagogi. Walaupun dengan kondisi yang demikian saya merasa kelas mata kuliah Paedagogi sudah membantu saya untuk menjadi seorang mahasiswa yang bertanggungjawab untuk menjalankan setiap tugas yang diberikan serta menjadi sosok seorang mahasiswa yang nantinya bisa menjadi seorang pendidik. 
      Terimakasih kasih banyak saya ucapkan buat dosen pengampu yang telah memberikan waktunya untuk mendampingi kami selama proses belajar mengajar berlangsung. Terimakasih banyak juga buat kesabaran dan pengertiannya selama ini saat kami melakukan kesalahan dan tidak melakukan semua tanggungjawab kami dengan baik. Semoga setelah kelas Paedagogi ini berakhir kami bisa menjadi mahasiswa yang benar-benar bertanggungjawab dan berkomitmen dengan status kami sebagai seorang mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar