Jumat, 01 April 2011

Bulan baru^-^ --> Trauma

01 April 2011...
tepat hari jum'at dan adalah hari terakhir buat kami angkatan 2010 Fakultas PSIKOLOGI USU mid test,,,senang dan penuh sukacita, karena perjuangan akan berakhir untuk mid test. Bahkan kami (pu3 pandi, hespita, santri, artha, selvia, ephine, dan saya sindiri) sudah buat rencana yang sangat matang untuk pergi nyari baju india buat acara DIES NATALIS tgl 09 April 2011.
Tapi semua tinggal rencana, dan semua tinggal kenangan,,,
!_!
sedih....
Semua terjadi begitu saja. Pagi itu aku sudah berpakaian rapi dan persiapan penuh untuk ujian,,,tapi tiba2,,,,,,engingeng....banjir melanda MEDAN,,,
gundah gulana menghampiriku,,,tapi aku tetap memaksakan diri untuk berangkat ke kampus tercinta untuk mengikuti ujian,,,(rencana yg konyol). Berbekalkan keberanian aku melewati genangan banjir dan memanggil becak,,,bersama Baba aku berangkat naik becak ke kampus. Beruntung lokasi Baba g tergenang banjir,,,(dewi fortuna lagi berpihak,,,haha,,). Berharap kampus tidak ikut banjir, tetapi ternyata banjirnya super parah,,,,,,dan ting,,,,,aku pun shock,,,, Untuk pertama kalinya aku dihadapkan dengan peristiwa seperti ini, dan aku terjun di dalam peristiwa yang mengerikan ini....(oh TUHAN kuatkan aku,,).....keputusan terakhir, aku bersama teman sekampus melewati gengan air yang udah setinggi dengkul, parah,,,,,hampir pasrah aku g mampu melewati banjir itu,,,,(mak E...aku mau pulang). penuh perjuangan berjalan dengan arus banjir...sepanjang jalan dari pintu 1-FKM-dan berakhir d F.PSIKOLOGI. Andai aja ada yang datang dengan kapal menolong kami,,,,hahaha,,,(khayalan yang konyol). Setelah berjuang serasa hingga hembusan nafas terakhir..(one last breath)..hihihi,,,,akhirnya kami sampai juga di kampus tercinta,,,,Pening kepalaku, mual perutku,,,serasa aku terombang-ambing oleh arus banjir itu,,,Senang bercampur sedih saat sampai di kampus,,,Ujian dibatalkan dan belum tahu pasti kapan diganti...Bangga dengan bu DINA yang bilang sama kami melalaui komting...
"adinda...pikirkan dan jaga kesehatan...",,,makasih bu dina....^-^
hem,,,saat itu TRITA g hadir semua, hanya aku dan artha,,,hihihi,,,kami pun beraksi untuk numpang vto sama sang banjir,,,,(narsis.com)...Setelah lebih kurang 1 jam berlalu berada di kampus, kami pun memutuskan untuk pulang ke kost masing-masing,,,puji TUHAN semua berlalu dengan indahnya,,,aku sampai di kost dengan SELAMAT..(berkat TUHAN sungguh besar)...




Hikmad dan pelajaran yang aku dapat dari peristiwa banjir semalam,,,
"bahwa sesungguhnya ada saat dimana kita harus siap mental dan siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi di luar kemampuan dan akal sehat manusia. Aku secara pribadi merasakan trauma saat banjir semalam, terkejut batin aku, dan otakku serasa mau pecah karena peningnya melihat arus air yang mengalir seperti arus sungai. Aku berharap kejadian seperti ini jangan terjadi lagi untuk kesekian kalinya. Kita manusia hendaknya bisa lebih prihatin dan peduli dengan lingkungan saat ini, karena BUMI saat ini sedang menangis melihat ulah umat manusia yang menumpang hidup di BUMI ini."

TERIMA KASIH BANYAK TUHAN...
^_^
buat segala berkat dan penyertaan-MU selama banjir melanda kami,,,kota MEDAN, terkhusus buat USU tercinta,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar